TUHANsiapa tuhan dan siapa yg di tuhankan?  Bila kita bertanya tentang tuhan,pasti agama di ikutsertakan, Tuhan dan Agama…yang tak terpisahkan/terbantah..bila kita berbicara Tuhan,agama-lah yg berbicara..jadi kalo kita hendak mencari tahu Tuhan apa kita harus beragama??



  Banyak Tanya yang tak terjawab,dan banyak jawab yang di pertanyakan. Banyak versi tentang ketuhanan menurut agama masing-masing.
  Bagiku,tak menjadi soal siapa Tuhan dan siapa yang di Tuhan-kan,dan juga Agama. Bagiku semua itu pada intinya hanya keyakinan diriku terhadap Tuhan.,
  Bila membicarakan Tuhan, aku teringat dengan kata-kata teman saya. Bahwa Tuhan itu ada tak jauh dari urat nadi kita,Bila ingin mencari tahu tuhan itu ada dalam diri kita. Kenalilah diri kita sendiri baru kita bisa mengenali Tuhan..
  Tuhan..sebenarnya bukan bahan untuk di perdebatkan atau di pertanyakan, Bila kita meyakini bahwa tuhan itu ada,maka yakini dan ikuti segala perintah dan menjauhi segala larangannya..dan bila anda tidak mempercayai/meragukan Tuhan,maka yakini dan jalankanlah keyakinan anda dalam hal ini..
  Seberapa taatnya anda kepada Tuhan dan agama anda?
  Seberapa kuatnya keyakinan anda terhadap Tuhan dan agama anda?
 Seberapa seringnya anda di beri kemudahan oleh Tuhan dan agama anda?
   Coba anda Tanya lagi kepada diri dan keyakinan anda tentang hal ini. Hanya diri anda sendiri dan keyakinan yang kuat yang bias menjawab semua Tanya dalam hal ini….


Tulisan ini saya buat sebagaimana yang ada dalam fikiran saya,saya tidak mencari kesalahan atau pembenaran dalam hal ini..hanya keyakinan yang bisa memutuskan semua itu..terimaksih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan yang kesannya asal dan tanpa di dukung oleh sumber yang bisa dipertanggungjawabkan

                                                                      04-49pm 09-01-12
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar