Kamu Yang Tau Jawabannya


Mencoba berdamai dengan diri sendiri...



  Kemarin kamu bertanya padaku, selama 4 tahun setelah kepergian mu. Apakah ada wanita yg singgah di hatiku?

 Aku hanya tersenyum sambil menatap wajahnya yang baru kali ini aku lihat lagi selama 4 tahun belakangan ini. Wanita lain “jawabku sambil tersnyum sinis kearahnya.

  Jangankan yg singgah,yg lewatpun tak ada. ‘Kenapa? Potong dia sambil mengernyitkan dahinya…

Aku sedang tak berada di tempatnya, “loh,kamu berada dimana? Potongnya lg. Aku sedang berada dalam ruang keheningan selama 4 tahun belakangan ini,ruang perenungan dan perbaikan”jawabku.



Kenapa kamu tak keluar atau setidaknya membuka pintu ruang itu,agar ada yg bias masuk dan menetap “tanyanya penasaran. Hmm,gumam ku sambil menarik nafas, “ sebenarnya aku ingin keluar dari ruang itu,tapi..?? aku sudah lupa bagaimana caranya keluar dari ruang yg tertutup itu, “Buka dong kuncinya,potongnya lagi. 

  Kunci? Aku tak mempunyai kunci itu,dan aku juga tak bisa membuat duplikatnya!! ‘potongku dengan suara lirih

 “kenapa bisa begitu? Mengapa kamu bisa berada dalam ruang yg kamu sendiri tak mempunyai kuncinya.bagaimana kamu bisa masuk dalam ruang itu?? “ucapnya setengah tak percaya

Pertanyaan itu yang selama ini tak bisa aku jawab,. Hanya ada satu jawaban untuk pertanyaaan itu.

Cobalah kamu bertanya pada orang yang 4 tahun belakangan ini yang telah membuat ruang itu dan tak meninggalkan kuncinya padaku. Sedangkan aku masih terperangkap dalam ruang itu…..

Suasana seketika menjadi hening mencekam. Dan diapun tak bias berkata apapun sambil menunduk dan menarik nafas panjang….



Sesungguhnya aku membencimu Taa.,aku membenci karena diriku terlalu sayang pada dirimu.rasa sayang yang tak terhingga yang tak bisa di ungkapkan atau di visualisasikan….DAMN..!!

1 komentar: